Review Wardah C-Defense Energizing Whip Foam

 


2 tahun terakhir, whip cleanser sepertinya jadi primadona. Masing masing brand skincare berlomba-lomba meluncurkan produk pembersih wajah dengan banyak busa ini. Salah satunya adalah Wardah. Setelah sebelumnya sukses dengan Wardah Lightening whip cleanser, yang terbaru, brand ini mengeluarkan juga whip cleanser untuk seri C-defense, yaitu Wardah C-defense energizing whip foam. Kebetulan saya pernah mencoba serum vitamin c nya, jadi saya menaruh harapan besar kepada Wardah C-defense whip ini.


"Wardah C-Defense Energizing Whip Foam merupakan pembersih wajah dengan Dense Whip Particles menghasilkan busa 3x lebih padat, terasa kenyal dan lembut membersihkan kulit wajah hingga ke pori dari polusi, make-up, serta minyak berlebih. Dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan menjadikan kulit tampak lebih cerah".

Produk ini saya beli di toko kosmetik online di kota saya via Shopee dengan harga 21,500 ukuran 50 ml. Untuk packaging berbentuk tube terbuat dari bahan plastik dengan warna oren cerah khas lini Wardah c-defense  dan warna putih. Saya pribadi senang dengan desain packagingnya yang simple, tidak banyak tulisan, hanya gambar micro bubble foam dengan latar warna orange. So fresh.

Ingredients

ingredients wardah face wash

Glyceryn berada di urutan kedua setelah aqua, bahan ini berfungsi sebagai humektan yang berfungsi menghidrasi kulit. Ada 3 fatty acids yaitu myristic acid, lauric acid, dan stearic acid yang bisa berfungsi sebagai emmolient, cleansing agent, emulsifier, dan peran peran lainnya dalam pembersih wajah. Face wash ini juga non SLS/SLES ya, ada potassium cocoyl glycinate,cocamidopropyl betaine,potassium cocoate sebagai surfaktan. Derivatif vitamin c yang digunakan adalah sodium ascorbyl phospate yang lebih stabil dan mempunyai fungsi anti mikroba

Konsistensi


Menurut saya ditengah tengah sih, gak runny tapi juga gak padat kayak Hadalabo moisturizing facial wash. Busanya lembut dan padat khas whip cleanser.

Aroma

Beraroma segar khas buah-buahan citrus tapi tidak menusuk hidung. Aromanya mengingatkan saya sama sirup ABC orange.

Cara pemakaian

Keluarkan produk sebesar biji kacang tanah, digosok gosok sambil ditambah air sedikit demi sedikit sampai busanya banyak. Mungkin gak sampai nge-whip kayak di visualisasi iklan whip cleanser, karena kalau mau jadinya seperti itu kita perlu mengeluarkan lebih banyak sabunnya, tapi buat apa? Toh wajah kita gak segede wajan juga kan sampe harus banyak banyak pake sabun muka. Selain itu terlalu banyak menggunakan sabun muka juga jadinya bikin kulit kita kering.

After

Mudah dibilas. Sedikit terasa kesat tapi tetap lembab, seperti ada lapisan tipis di permukaan kulit saya, bukan kesat yang kering. Kulit wajah juga terasa halus dan terhidrasi. Tidak kencang dan berasa ketarik.

Impression

Saya senang experience selama mencuci wajah dengan sabun ini. Busanya lembut ditambah aroma orange membuat aktivitas membasuh wajah terasa segar dan menyenangkan. Sesudah dibilas juga tidak meninggalkan rasa kering di wajah. Namun beberapa hari pertama wajah saya muncul jerawat jerawat kecil, saya belum bisa menyimpulkan apakah karena sabun wajah ini atau kebetulan waktu itu lagi PMS.

Kesimpulan

Saya agak agak love-hate sih sama produk ini. Disatu sisi bikin numbuh jerawat, tapi sabunnya nyaman di wajah dan so far ini sabun favorit saya dari sekian banyak sabun wajah yang pernah dicoba. Kayanya saya bakalan tetap pakai kecuali jumlah jerawat yang bermunculan sudah tidak terkendali baru  stop pemakaian. Untuk urusan membuat wajah terlihat lebih cerah, gak keliatan sih. Lagipula saya gak terlalu tertarik dengan klaim pada sabun cuci muka seperti mencerahkan, melawan penuaan, dan segenap klaim lainnya. Karena produknya juga gak terlalu lama nempel di kulit jadi gak bisa berekspektasi terlalu banyak, yang penting daya membersihkannya kuat dan gak bikin kering udah cukup.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

About Me

 An introverted overthinker who like to speak her mind through Blog, Instagram, and Twitter