Review Safi Dermasafe Mild and Gentle Gel Cleanser


Membersihkan wajah adalah step paling penting dalam merawat kulit. Namun terkadang banyak yang masih tidak terlalu peduli dengan sabun wajah yang dipakai. Yang penting berbusa dan bersih, beresss. Lebih memilih menginvestasikan uangnya membeli krim,serum,toner yang terbaik dan tidak sepeduli itu membeli sabun wajah yang bagus. Dan saya sendiri termasuk salah satu orang seperti itu, dulunya. Saya tidak ambil pusing dengan merek pembersih wajah. Apa yang bisa saya temukan di rak supermarket ya itu yang saya ambil. Kalo udah abis ya coba coba lagi merek lain. Sampai suatu hari saya menemukan artikel tentang sabun pembersih wajah. Artikel tersebut menuliskan kalau salah pilih sabun wajah bisa berefek mengikis skin barrier kulit (penjelasan tentang skin barrier bisa dibaca di sini). Kalau skin barrier sudah amburadul,maka wajah akan mudah mengalami iritasi bahkan jerawat. Pantas saja selama ini wajah saya sering merah merah dan jerawatan, bisa jadi kebiasaan saya pakai sabun wajah sembarangan berkontribusi membuat kulit wajah menderita.

Dari situ, akhirnya saya berburu sabun wajah yang lebih lembut dengan harga terjangkau. Tidak lupa mengecek komposisi sabunnya, lebih minimal lebih baik. Setelah lama muter muter di google, saya baru nyadar kalo ada satu brand yang memiliki line khusus buat kulit sensitif yaitu Dermasafe by Safi. Akhirnya coba coba aja ngecek sabun wajah Dermasafe, ternyata ada doong. Namanya Dermasafe  Mild and Gentle gel cleanser. Kalo ditengok dari namanya saya haqqul yaqin kalo pembersih ini lembut seperti yang saya cari. Saya cek ingredientsnya, minimal, gak berbaris baris banyak kayak pembersih wajah lain. Siip deh, kayanya ini sabun wajah yang saya cari cari.

Baca Juga: Review Sunscreen Garnier SPF 50 UV Matte Finish



Dikutip dari website Safi

"Pembersih muka dengan tekstur gel yang cocok untuk pemilik kulit berminyak. Ekstrak Licorice & Chamomile mampu mengurangi kulit kemerahan & iritasi. Gunakan untuk: 

Mempertahankan keseimbangan kelembaban kulit

Menenangkan dan menyejukkan kulit

Membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya" 

Packaging

Kemasannya kayak sabun muka kebanyakan ya, dengan tutup flip top. Saya suka banget sama desain gambarnya yang gak neko neko dan rame. Warna putih bersih dengan gambar bunga, merek, dan kegunaan. Simple dan elegan. 

Ingredients

WATER,GLYCERIN,SODIUM LAURYL ETHER SULFATE, COCAMIDOPROPYL BETAINE,COCAMIDE METHYL MEA, ACRYLATES COPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, SODIUM COCOAMPHOACETATE, CITRIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, TETRASODIUM EDTA, BUTYLENE GLYCOL, PROPYLENE GLYCOL, GLYCYRRHIZA GLABRA(LICORICE) ROOT EXTRACT, ANTHEMIS NOBILIS(CHAMOMILE) FLOWER EXCTRACT,PHENOXYETHANOL, POTASSIUM SORBATE. 

Dermasafe gel cleanser ini memiliki 4 jenis surfaktan, yaitu.           

Dengan Sodium Laureth Sulfate dan Cocamidopropyl Betaine di bagian awal daftar surfaktan. Duet SLES dan Cocamidopropyl Betaine sering digunakan dalam pembersih wajah yang mild, ditambah dengan glyceryn sebagai humektan di urutan kedua. Jadi judul Mild and Gentle di facial wash ini emang beneran deh. Bukan kaleng kaleng, sis. Ada Licorice extract juga sebagai anti inflamasi dan anti oksidan. Tapi saya gak berharap banyak sih sama facial wash yang ada embel embel kaya gini, secara sabun wajah paling cuma nempel beberapa menit trus dibilas. Jadi gak usah terlalu ngarep dengan efek "plus plus"nya, yang penting bisa membersihkan. 

Tekstur

Lebih cair kalo dibandingin sama facial wash berteksur krim, tapi juga gak runny yang sampe "lari lari" di telapak tangan. Bedanya sama creamy face wash, gel cleanser ini gak perlu dipencet kadang udah keluar sendiri isinya. 

Busa

Busanya sedang. Jenis busanya bukan yang sampe ber"awan" kayak Wardah whip cream itu, no matter sebanyak apa kamu keluarin sabunnya. Pas dibilas kadang masih berasa licin licin. Perlu waktu lama buat bener bener berasa bersih dan gak ada sisa sabun.

Sabun ini juga sudah PH balance. PH ini penting banget lo buat produk pembersih wajah. Kalo PH nya ketinggian, di atas PH normal kulit, bisa mengikis skin barrier. 

Sensasi setelah memakai FW ini tuh wajah saya jadi terasa lembut dan kenyal serta lembab. Gak ada rasa ketarik dan "gersang" di wajah abis cuci muka. Tapi kadang suka ada rasa gatal dikit, saya gak tau apakah ini efek dari sabunnya atau skin care lain yang saya pakai. 

Saya pakai ini pagi, siang saat mau reapply sunscreen, dan malam pas double cleansing. FW ini saya pake sebagai second cleanser setelah Emina Creamy Milk. Kulit jadi lembut dan beneran lembab.

Kelebihan

✔️ Lembut

✔️ Wanginya enak tapi gak berlebihan 

✔️Halal

✔️ Ph Balance

✔️ Minimal Ingredients

Kekurangan

 Mungkin dari segi harga agak lebih premium dibanding FW drug stores lain. Tapi dengan ukuran 100 gr menurut saya sesuai aja sih.   

 Repurchase? Maybe no, karena saya mau nyari pembersih tanpa SLES atau minimal pembersih dengan SLES tidak berada di urutan awal.

Kesimpulannya, pembersih ini cukup memuaskan buat saya. Bikin saya gak ngerasa bersalah kalo harus sering sering cuci muka karena gak berasa kering.

Safi Dermasafe Sensitive Skin Gel Cleanser

Harga Rp. 55.700

Beli di Shopee Mall klik disini

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

About Me

 An introverted overthinker who like to speak her mind through Blog, Instagram, and Twitter